pagi tadi, bangun agak kesiangan, 5.25wib. kurang lebih 20menit di kamar mandi, jam 6 teng, berangkat. cipiki-cipika ama priscilla, setelah sebelumnya cium kening adhitya dan silvia.

jalanan nggak lengang, mungkin masih pada tidur setelah liat jerman vs italy. masuk tol, didominasi kendaraan niaga, bus, truk tronton, truk engkel.  si biru aku pacu 120km/h di lajur kanan.

mpe serpong, tiba-tiba ada jazz merah masuk lajur kanan, potong jalanku, rem, bunyiin klakson dan nyalain lampu jauh kulakukan otomatis berbarengan. banting stir dikit ke kiri, sembari tempel ketat si jazz di sisi kanan, giliran aku potong jalannya. mampus loe! abis itu kulihat si sopir jazz jauh tertinggal di belakang, mungkin baru bangun tidur dan sadar kalo udah di jalan raya.

masuk contraflow, masih lengang. 60km/h cukuplah. di km 4,5-an kijang biru di depan, tiba-tiba mepet kiri dan ngerem.  spontan kuinjak rem sambil goyang stir ke kanan, tapi sekelebat dari arah depan, di depan kijang, ada carry orange, belakangan ketahuan kalo itu mobil pt pos indonesia, jalan sempoyongan di kanan jalan, alias head-to-head dengan kijang, kencang! sedetik kubanting stir ke kiri abis, rem abis, dan DUAAAARRRR!!! carry hantam kijang. carry hancur di sisi depan sopir, kijang kena hidung kanan trus ke belakang tepat di pintu sopir. carry mental ke sisi kiri trus ke kanan lewati mobilku, berhenti tepat di belakang mobilku, 1 meter sebelum pagar pembatas tol.

sopir kijang keluar, tidak terluka, penumpangnya juga. penumpang carry keluar, nggak papa, tapi sopirnya kelihatan shock dan pasti terluka. mereka bicara dan aku pun setelah hilang shocknya meneruskan perjalanan. TERIMA KASIH TUHAN.

sedetik itu, menjadi sangat berharga, telat injak rem, bisa hantam kijang di depan, namun  terlalu jauh dari kijang, sudah pasti jadi korban si carry mabuk. sekali lagi PUJI TUHAN!

Iklan