selebritis it kita saat ini lagi disibukkan dengan urusan orang telanjang dan kematian seorang artis akibat od.

tapi ya dasar selebritis, dengan gaya bicaranya yang seolah – olah ilmiah, berusaha menyakinkan wartawan, soal ini itu, detil teknis, yang sesungguhnya nggak teknis amat 😀

polisi kita memang memerlukan sosok kontroversial macam selebrisit satu ini. polisi memerlukan simbol dan dukungan bahwa mereka juga bekerja keras untuk mengungkap kasus ini. dan untuk itu hadirlah si oom asal jogja ini.

sebenarnya kalo hanya sekedar melihat keaslian pilem pendek yang di hape, ya nggak perlulah si oom terjun langsung. semua orang (awam) juga ngerti kalo memang video 3gp itu dibikin pake tangan kanan ME sendiri, bukan orang laen. dan apa yg udah disampaikan si oom juga cuma teori kira – kira, kira – kira dibikin tahun 2004. dasarnya apa ya masih sangat bisa diperdebatkan. namun si oom tentu tetap seperti yang dulu, kalem. entah ngeles ato memang takut diprotes.

trus soal cctv rekaman sebuah hotel di menteng, sama ajah. mestinya nggak dibutuhkan tenaga ahli macam si oom ini kok. reserse biasa juga bisa. jadi aku heran aja, kok polisi masih perlu si oom ya. ato si oom yang perlu polisi?

memang dunia kita, indonesia, penuh sandiwara sih. perlu suatu simbol. dan polisi perlu simbol berupa si oom agar dunia yakin polisi udah kerja keras. konyolnya kok si oom mau ya dijadiin simbol? jadi bukan lantaran ‘kepakaran’ dia.

Iklan