tahun 2007 diawali dengan kabar duka cita dari dunia penerbangan kita.

AdamAir, kehilangan satu pesawat dan (mungkin) 90 penumpangnya, Senin 1/1/07 petang. Pesawat Boeing 737-400 dengan nomor penerbangan KI 574 dilaporkan jatuh di pegunungan desa Rangoan, kecamatan Matanga, kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. (http://www.antara.co.id/seenws/?id=49946)

seperti de javu, aku pernah baca ato entah menyimak sebuah acara, entah di mana, sebuah ramalan (sueer lupa), akan kemungkinan jatuhnya pesawat dari sebuah maskapi penerbangan nasional dengan nama berawal huruh A. Hanya waktu jatuhnya yang meleset. Diramalkan bakal kejadian di penghujung tahun 2006 tapi terjadinya di awal 2007. Believe or Not, ini beneran!

turut berduka cita bagi keluarga yang kehilangan orang – orang tercinta. semoga amal ibadah almarhum/ah di terima di sisi Allah SWT. amin.

seperti yang sudah – sudah, sudah bisa dipastikan penyebab kecelakaan ini adalah faktor cuaca buruk. bukan human error apalagi technical error.

UPDATE (02/01/07/ : 18:56) :

Kantor berita Antara mengeluarkan berita yang membikin aku kaget, ternyata berita penemuan bangkai pesawat AdamAir di atas adalah TIDAK BENAR. Sampai detik ini upaya pencarian pesawat masih dilakukan Basarnas dan TNI-Polri. Sumber berita yang kemudian dirilis semua media di atas disinyalir dari penduduk setempat. nah loo!

Iklan