minggu pagi, jam 5.45, kami RCC’ers ber-11 berangkat menuju senayan untuk mengikuti fun bike dalam rangka ultah tv swasta indosiar ke-12, menggunakan 4 mobil. dua kijang untuk angkut sepeda, satu avanza dan katana untuk angkut penumpang. seluruh sepeda telah diloading malam harinya, jadi kami bisa langsung berangkat tanpa kerepotan lagi.

kontingen ini terbilang cukup besar. mungkin karena event-nya bertajuk funbike. biasanya untuk explore trek baru, paling banter kami ber-7, atau kalo jauh hanya ber-5 bahkan sempat hanya berempat.


kami mengambil base camp di kantor p’jajang, salah satu anggota, di bilangan blok s, kebayoran baru. dari sana sepeda dibongkar, ganti kostum, dan genjot ke senayan lewat senopati.

start dari senayan jam 7.45, molor 45 menit dari rencana awal, ribuan pesepeda dari berbagai penjuru jabodetabek secara tertib mulai menyusuri rute yang telah ditetapkan panitia. rutenya : senayan – sudirman – slipi – semanggi – sudirman – thamrin – sudirman – semanggi – gatot subroto – semanggi – sudirman – senayan. kurang lebih 23km.

karena kemampuan genjot masing – masing peserta tidak sama, maka jarak antara peserta terdepan dan paling bontot sangat jauh. rombongan kami pun sempat terpecah. namun sambil menunggu yang lain, kami sempatkan berfoto di u-turn kuningan.

kurang lebih jam 10.30 rombongan kami telah berkumpul kembali di senayan, finish. aku dan p’catur mendapat tugas mengambil konsumsi buat rombongan. bussyet…antrenya banyak banget. udah gitu panitianya jelas keliatan kewalahan. untunglah meski kami semua lelah dan lapar, tidak ada tindakan tak terpuji dari seluruh peserta. kami semua sabar dan antri menunggu giliran.

sembari memakan snack serta minuman, kami dihibur oleh pertunjukan band lokal. nggak tau siapa mereka. namun lagu – lagunya sih nggak asing di telinga. mereka nyanyiin lagu radja, nidji, ungu, mpe sms.

kurang lebih 11.45 kami genjot pulang ke basecamp. loading kembali sepeda ke mobil, ganti kostum dan berangkat makan siang di blok s. sate ayam, bakso, puding, teh botol, menjadi korban keganasan kami.

dari sana, kami pulang kembali ke kompleks.

spedaria indosiar memang bikin perut tambah kenyang!!

Iklan