sewaktu masih sibuk di kantor, istri tiba – tiba telepon, agak – agak degdegan sih. biasa istri hanya sms untuk sekedar say hello, tapi ini nelpon, pasti ada sesuatu.

ternyata istriku cuma pengin konfirmasi kalau aku menerima kiriman paket dari negeri belanda. isinya cd. benar nggak pesen cd? soalnya diminta bayar rp 3000 oleh pak pos yang anterin itu paket.

yak, ternyata pesenan cd ubuntu 7.04 telah tiba. weiits…cepet sekali. belum ada 1.5 bulan aku pesen melalui shipit namun telah aku terima. salut dan angkat topi untuk kinerja tim canonical. meskipun ini 100% free of charge namun mereka bekerja dengan sangat profesional. patut kita tiru tuh kinerja mereka.

aku terima 3 cd installer. 2 cd ubuntu 32bit dan 1 cd ubuntu 64bit.

ini adalah kali ketiga aku dapatkan cd ubuntu, meski dua kali sebelumnya tidak secara langsung dari canonical namun mendapatkan dari rekan seprofesi. dan sampai hari ini compaq presario 2598AT masih anteng dengan ubuntu 6.10 -nya. dulu sih install pertama kali menggunakan 6.06 kemudian baru upgrade ke kernel lebih tinggi.

sayang sekali sampai aku tulis artikel ini, belum sempat explore lebih jauh ‘daleman’ si Feisty Fawn ini. kendala project kantor yang belum kelar memaksa aku simpen dulu keinginan explore Feisty Fawn.

ntar deh, meski nggak janji 🙂

