Tag

,

minggu kemaren, adalah saatnya genjot offroad lagi setelah absen kurang lebih 2 bulan. aktifitas menjadi buruh pabrik ini sungguh menyita waktu bermainku dengan si kereta angin.

berlima kita berangkat. pak agung, pak endi, pak nurbudi, dan pak yudi. keempat nya adalah dedengkot rcc. dan tidak ada matinya dalam dunia pergenjotan. akulah satu – satunya member yang sering off genjot.

trek kali ini masih di seputar tigaraksa. 80% offroad, 10% aspal, 5% pematang sawah, 5% makadam. kontur naik turun dengan pemandangan khas pedesaan, sawah, danau buatan, hutan bambu, dan rumah penduduk. total jarak tempuh 23km.

sepanjang trek kami tidak saja genjot, tapi juga harus panggul sepeda dan tuntun sepeda. beberapa bagian trek memang mengharuskan kami panggul sepeda karena harus nyebrang parit dengan titian bambu.

di beberapa bagian pematang sawah, kami harus tuntun sepeda agar tidak masuk ke sawah karena bidang jalan yang sempit dan penuh lubang pengairan. sisanya tuntun sepeda alias ttb akibat tidak kuat genjot di tanjakan ngehe.

sebagian besar trek adalah trek technical. dibutuhkan pengetahuan di atas rata – rata agar selamat melibas trek. kemampuan handling, sifting time, body positioning dari para genjoter rcc rupanya sudah sangat pesat. aku menjadi sangat tidak berarti. jadi newbie lagi nih jika dibanding mereka.

yang paling mencengangkan adalah endurance mereka sudah di atas rata – rata. sebagai akibat rutin genjot, otot dan paru – paru telah menyesuaikan diri. sebagai pembanding, untuk bisa melibas 23km offroad itu dibutuhkan energi setara dengan trek onroad 46km. rasanya hanya aku di group ini yang selalu paling belakang. setiap kali melewati tanjakan, otot kaki rasanya mau kram. tapi untunglah sampai di akhir perjalanan tidak ada kejadian tidak mengenakkan yang terjadi. semua selamat sampai di garis finish.

dan hari itu kami telah menambah pengalaman baru. dan bagiku ini adalah trek offroad terberat yang pernah aku coba. thanks to all rcc’ers

sampai di rumah, si black hussar jump aku mandiin. semula kotor penuh lumpur dan debu menempel. sekarang kembali licin mengkilap siap untuk petualangan lainnya.

sementara itu, si silver giant xtc masih teronggok di gudang, menunggu spareparts lainnya agar bisa tampil bergantian dengan si hussar jump. sabar ya giant!

Iklan