Tag

pernah membaca atau bahkan telah menonton dvd the secret kan? sebuah buku yang laris manis di awal tahun ini, bahkan sampai detik ini. persis seperti kata rhonda byrne, sesungguhnya telah banyak orang yang melakukan dan merasakan kekuatan pikiran namun tidak menyadarinya. atau bahkan tidak tahu apa itu kekuatan pikiran. aku pun telah mempraktikannya setidaknya dalam kurun waktu 10 tahun terakhir.

pertama kali aku dapatkan istilah kekuatan pikiran, power of mind, sewaktu belajar yoga. di sana dijelaskan bagaimana pikiran itu bekerja dan bagaimana dia bisa berhubungan dengan alam semesta. fisika quantum juga bukan istilah baru bagiku.

salah satu kekuatan dari rhonda byrne ini adalah dia berhasil merangkum menjadi suatu buku atau cerita yang sangat menarik dan mudah diikuti. menggunakan ilustrasi – ilustrasi yang sangat pas. rasanya ini lah yang menyebabkan karyanya menjadi sangat fenomental.

nah kali ini aku ingin berbagi pengalamanku mempraktikkan kekuatan pikiran untuk meraih suatu cita – cita. dulu aku pernah bercerita juga mengenai hal ini di sini. namun kali ini pengalamanku lebih fresh, sangat nyata.

dua tahun lalu adalah masa perkenalanku secara intensif dengan kereta angin yang disebut sepeda. hasil perburuan informasiku selama kurun waktu tidak kurang dari 3 bulan menghasilkan data jenis, produsen, dan harga hampir semua komponen sepeda di tanah air tercinta ini khususnya jakarta.

setelah memilih dan memilah ternyata diriku lebih cocok menggunakan frame hardtail karena masih belum punya nyali untuk maen di trek ekstreem macam downhill ataupun jumpalitan macam atlet free styler. maka terpilihlah frame besutan giant, xtc team. namun apa daya, pada saat itu harga frame import tersebut jauh di luar dana yang tersedia. dan aku pun hanya bisa bermimpi dengan harapan kelak menjadi kenyataan.

agar urusan genjot tidak gagal maka cukuplah kurakit sepeda pertamaku, hussar sembari tetap mengingat bahwa ini adalah perhentian sementara sampai my dream bike menjelma menjadi wujud nyata. dan aku pun tetap mencari informasi di mana – mana mengenai keberadaan dan fluktuasi harga frame xtc layaknya broker saham.

setiap kali berintim dengan si hussar, kubayangkan diriku sedang intim dengan xtc. mencoba membayangkan nikmatnya menunggang si giant. memang ini serasa berkhianat dengan selingkuhan. namun ternyata ini sangat berguna untuk membangun dan menguatkan alam bawah sadar kita. sory untuk mantan kekasih gelapku, hussar, terpaksa kuungkapkan kenyataan pahit ini.

setiap kali bertemu dengan biker yang ber- xtc, diriku cuma bergumam, suatu waktu aku pasti bisa memilikinya. bila waktunya tiba, bila alam telah membalas permintaanku, kuyakin benda itu akan berada dalam pelukanku.

tepat menjelang kepergian selingkuhanku hussar, aku telah berhasil mengumpulkan beberapa parts second namun dalam kondisi baik untuk persiapan rakit xtc. pada saat itu di dalam pikiranku belum terbayang kapan fullbike xtc akan terwujud.

minggu kemaren, 18/11/07, tepat lima hari setelah selingkuhan lama, hussar, pergi meninggalkanku, aku boyong semua komponen hasil perburuan ke sebuah toko sepeda di bilangan ciputat, tangerang. aku katakan kepada boss edi, pemilik toko, aku mau rakit si xtc menjadi sepeda lengkap. boss edi justru menawarkan komponen dari generasi terbaru dengan harga sangat menarik. semua komponen lamaku dihargai dengan cukup fair. asal tau saja, pada saat berangkat tidak pernah terbayang bahwa aku akan segera meminang fullbike giant xtc dengan komponen high-end, deore xt 2008!

yang kurasakan sebagai kebetulan yang sangat menguntungkan adalah pada saat itu toko tersebut memiliki sepeda eks display yang komponennya mau dijual dengan harga second padahal masih fresh from the oven. gayung bersambut. dan jadilah kenyataan, diriku mempunyai giant xtc team with deore xt 2008.

alhasil, sepeda impian berhasil kurakit tanpa menjebolkan neraca keuangan. dan kementrian dalam negeripun tidak teriak tanda protes karena jatah belanja bulanan diserobot sang kekasih gelapku yang baru.

lagi – lagi impianku menjadi kenyataan setelah hampir 2 tahun. tangan – tangan tidak nampak telah bekerja dengan caranya untuk menjawab permintaanku akan sebuah sepeda impian. thanks GOD!

Iklan