Tag

, ,

ini kali pertama ajak my lovely giant b2w. setelah cerai dengan hussar kini posisinya digantikan oleh giant xtc. performance genjotku memang sedikit naik dengan pacar baru ini. mungkin karena total bobot sepeda yang lebih ringan dibanding hussarku dulu. terlihat dari total waktu tempuh yang cuma 40menit untuk jarak 18.34km. dulu dengan total jarak 16.5km dilibas dalam 1jam-an. jarak bisa berbeda karena tadi pagi aku tempuh dengan masuk jalan tikus, keluar masuk kampung untuk cari udara segar sebanyak mungkin.

tadi keluar kompleks 6.10am. jalanan lumayan sepi, sempet bertemu dengan seorang rider dari kompleks depan (?). saling berkirim salam. trus lanjut genjot konstan di speed 20km/jam. ambil arah kampung belakang kompleks dengan tujuan jalan raya tigaraksa. meski kalo dilihat di peta akan terlihat sedikit memutar, tapi lumayan bisa mendapat pasokan udara segar secara lebih leluasa.

limabelas menit kemudian udah nyampe di jalan raya, bertemu dengan begitu banyak motor dan angkot. di sini sampai ke jembatan balaraja terasa membosankan. namun tetap dituntut ekstra waspada.

setelah lepas jembatan masuklah ke kampung ambil rute memutari pasar aka terminal bayangan balaraja biar nggak keracunan asap angkot.

masuk kompleks pabrik dengan highspeed. lumayan memanfaatkan momentum sehingga bisa dapat 35km/j. satpam di pos 2 sempet bengong sewaktu aku kasih lambaian tangan. mungkin belum gitu kenal wajahku. yasudahlah.

di parkiran motor, amankan sepeda. ambil minum. dan istirahat sejenak. lepas gloves helm, dan kacamata. oh ya, kalo pagi hari kaya gini, sengaja nggak pake masker. karena udara memang masih relatif bersih.

masuk ke guest house, sempet bertemu dengan bossku langsung, sedikit kaget waktu tanya brp waktu tempuh. basa-basi sebentar lalu naik ke kamar mandi untuk mandi dan ganti baju kerja. begitu turun lagi bigboss pabrik, orang kedua di pabrik ini, sudah terlihat ngobrol bersama bossku.

rupanya beliau tadi melihat diriku sewaktu berjalan masuk ke guest house. krn begitu bertemu langsung nyletuk “ah here you are! you so colorfull!”, aku cuma senyum simpul. memang hari ini aku pake jersey merah nyala dan celana fox merah. yang kuingat beliau pesan supaya jangan pernah lupa pakai helm karena tidak seperti di negaranya yang hak peseda sudah dijamin, di sini sangat berbahaya menggunakan sepeda. ok pak!

setelah sarapan (lagi), sambil jalan arah ke pabrik, diriku jalan berdua bigboss yang masih ngomong soal bersepeda di negaranya. lalu obrolan meluas pada banyak hal. ini lah yang kusuka dengan si boss. sebagai orang kedua di perusahaan ini, dia bisa begitu care dengan apa yang dilakukan oleh staff nya. umurnya memang sudah hampir dua kali umurku, tapi semangat hidupnya luar biasa. masih terlihat energik. olahraga kesukaan beliau adalah pingpong! hebatnya hanya segelintir orang di pabrik ini yang bisa mengalahkan beliau.

balik lagi ke giant. ternyata ban maxxis cross mark ini tidak begitu mengecewakan di onroad. asal diberi tekanan udara yang pas. meluncurlah dengan nyaman di aspal mulus. jadi masih sesuai dengan claim produsennya.

fork tora yang aku stel di travel terendah masih cukup nyaman melibas entah berapa banyak polisi tidur dengan teknik bunny hops.

okay guys. met hari sabtu.

Iklan