Tag

,

pagi ini presiden republik indonesia, presiden negeri tercinta ini, melakukan bike to work bersama komunitas bike to work (b2w). beritanya rame terpasang di berbagai media dan juga blog. ini berita menarik.

pesan yang hendak disampaikan amat jelas, bike to work selain bagus untuk menjaga kesehatan juga membantu mengurangi polusi dan hemat energi. di tengah harga bbm yang melonjak tinggi, b2w menjadi solusi mengurangi biaya transportasi setiap pekerja yang menjalaninya. demikian kata – kata pak presiden di tengah – tengah anggota komunitas b2w. berita lengkapnya ada di sini.

namun tak urung kegiatan ini menuai kritik. ada yang menulis, kalau mau memberi contoh jangan tanggung, sekalian saja bersepeda dari cikeas ke istana. ada lagi, kalau ntar rakyat naik sepeda, pejabat tetap saja naik mobil mewah. ada juga yang minta dibuatkan bike lane (jalur khusus sepeda) agar hak para pesepeda dihargai.

bagiku, apa yang telah dilakukan oleh presiden kita ini patut mendapatkan apresiasi setinggi – tingginya, lepas dari adanya motif politik yang mungkin ada. langkah nyata inilah yang harus kita tiru bersama. jangan banyak alasan, segeralah ambil sepeda dan bersepedalah sebanyak mungkin kemana anda pergi.

nah tunggu apalagi?

Iklan