Tag

, , ,

puasa tapi tetap pengin maen sepeda? siapa takut? genjot malam solusinya. begitulah yang kami rencanakan. beberapa rider telah melengkapi sepeda mereka dengan lampu led baik depan maupun belakang. ada pula yang beli headlamp untuk dipasang di helm mullet mereka.

untuk jalur/trek, bermacam variasi disediakan. bahkan di kalangan komunitas sepeda, jalur apapun asal masuk kategory cross country dilahap. para senior itu memang tidak ada matinya. mau malam mau siang, mau puasa mau tidak, tetap saja ngacir di trek. ada juga yang ngajakin maen ke puncak, dari jam 19.00 mpe menjelang sahur. edan!

terus terang aku belum senekad itu. berhubung masih cupu ya cukuplah trek tamasya keliling desa naik kereta roda dua.

yang patut dicatat, sebelum melakukan night ride, yakin bahwa tubuh dan mental sedang dalam kondisi sehat. pemeriksaan kesehatan sepeda juga harus lebih ditingkatkan. jangan lupa lengkapi sepeda dengan lampu yang cukup terang. perbekalan yang wajib dibawa selain tentu saja helm dan kaus tangan adalah air minum lebih dari cukup, ban dalam cadangan, toolset, dan pompa tangan. ingat bahwa night ride memiliki risiko yang lebih tinggi dibanding day ride.

selamat berpetualang.

Iklan