Tag

,

anda sedang mencari rumah di wilayah tangerang? atau lebih spesifik di citra raya tangerang? atau sekedar mencari tahu apa dan di mana itu citra raya tangerang? semoga artikel ini membantu anda mendapatkan informasi mengenai citra raya tangerang, kota nuansa seni.

kalau anda tanya paman google, pertama kali yang anda jumpai adalah site wikimapia dan selanjutnya beberapa informasi rumah dijual di wilayah citra raya tangerang. sangat sedikit informasi yang berasal dari penghuni di wilayah citra raya sendiri.

menurut informasi yang tertulis di official website mereka di sini, di sini, dan di sini, citra raya tangerang berlokasi di kecamatan cikupa, kabupaten tangerang, propinsi banten. menempati areal total 2.760ha. saat ini lebih dari 15ribu rumah telah dibangun tersebar di beberapa cluster. ciputra sebagai developer mengembangkan citra raya dengan filosofi :

CitraRaya Tangerang, The City of Arts, represents the Ciputra Group’s dedication to art and beauty and contribution of their artistic essence in the community. Each element of this project was carefully designed and developed to meet high quality standards. The city’s concept reflects both architectural and environmental planning which results in creating a comfortable, warm, peaceful, and relaxing environment.

saat ini telah dibangun area pertokoan, tempat ibadat, terminal feeder bus ke beberapa titik keramaian di jakarta, spbu, sport club, sekolah sampai dengan smp, pusat penjualan tanaman, dan pemakaman umum. beberapa bank nasional telah membuka kantor di citra raya, seperti bca, nisp, panin, dan lippobank.

kemegahan gerbang citra raya - copyright(c)ciputra.com

gerbang citra raya - copyright(c)ciputra.com

ciri khas citra raya sebagai kota nuansa seni adalah pintu gerbang yang sangat megah, seakan menjadi penanda kota yang bagus. pesan yang hendak disampaikan kurang lebih bahwa pihak pengembang tidak akan main – main dalam hal manajemen tata kotanya. di sepanjang jalan utama disebar patung-patung kecil yang masing – masing menggambarkan tata cara bercinta ala kamasutra. di beberapa titik persimpangan jalan dibangun lingkaran dengan dilengkapi patung, sebut saja patung penari balet, patung perempuan, patung keluarga, dan patung panen durian.

bagi penghuni yang hendak bepergian ke blok m, ratu plaza, citraland, tanah abang, roxy, puri kembangan, dan mol karawaci namun tidak memiliki kendaraan pribadi telah disediakan sarana transcitra berupa bus dan minibus. anda tinggal membeli tiket di terminal yang telah disediakan dan duduk manis sampai di tujuan.

manajemen telah menyiapkan petugas patroli keliling kompleks dengan dibantu oleh satpam di setiap gerbang cluster. untuk mendukung terciptanya kebersihan, petugas kebersihan siap menyapu dan mengangkut sampah ke tpa. semuanya tentu dibiayai oleh iuran penghuni dengan subsidi oleh manajemen tata kota.

bagaimana akses menuju lokasi? gampang. kalau anda datang dari arah jakarta dan lewat jalan tol, exit tol bitung di km.26 dan ambil arah merak (ada signboard besar). ikuti saja jalan panjang dan berliku yang diselingi macet di beberapa lokasi sampai anda temui gerbang citra raya di kiri jalan. kalau anda menggunakan motor dari arah kotamadya tangerang, ikuti saja jalan raya serang ke arah merak sampai ketemu gerbang citra raya.

nah itu adalah informasi yang serba manis. apakah mau tahu informasi pahitnya? anda bisa dapatkan ceritanya di sini, sini, sini, dan sini.