Tag

,

masih ingat permasalahanku soal urusan beli rumah indent di citra raya tangerang? lengkapnya baca di sini. nah sampai hari ini alias genap enam belas hari lewat dari jadwal serah terima, terpaksa aku tetep harus terima nasib gigit jari.

tanggal 16 oktober kemarin kucoba email ke manager pemasaran, setelah gagal mendapatkan account email dari site manager yang dulu pernah berjanji menyelesaikan rumah kami tepat waktu.

balasan email datang beberapa saat kemudian, hmmm cukup responsif. sayangnya tetep dengan jawaban standar alias formal sekali. kurang lebih mereka menyampaikan maaf dan akan segera menindaklanjuti. padahal sebagai konsumen yang telah dirugikan secara waktu dan material, harapannya akan mendapatkan jadwal pasti serah terima atau tawaran mendapatkan cash discount sebagai penalty atas kejadian wan prestasi. adil kan?

alasan mereka tidak bisa menepati janji, seperti tertulis di surat mereka, adalah akibat kenaikan harga bbm dan material bangunan. wah?! ini alasan yang mengada – ada. mengapa? perjanjian telah dibuat dan uang telah dibayarkan, kok bisa mereka masih mencoba menghindar? itu sama artinya dengan konsumen disuruh menanggung risiko bisnis developer. pantesan ciputra makin kaya saja! berani berbisnis kok tidak berani mengambil risiko. sebaiknya sih para manager itu berkaca lagi, sudahkah mereka melakukan tugasnya dengan baik dan penuh tanggungjawab.

duh enaknya jadi manager di ciputra! mau dong…