Tag

, ,

anda tau iring808 ? itu content provider yang jualan nada sambung ponsel punya indosat. nah ternyata perusahaan segede gitu masih tega juga menipu pelanggannya dengan cara berbisnis yang curang.

ceritanya adalah waktu aku terima billing statement bulan maret. di sana tertulis biaya nada dering iring808 sebesar 5500. hmmm….sejak kapan aku jadi genit trus langganan nada dering? perasaan tidak pernah sekalipun register ke mereka itu.

penasaran kucoba call hp ku dari telepon lain. benar kan tidak ada lagunya sama sekali, hanya tone seperti biasa!

hari ini jam 17.15 kutelepon cs indosat di 021-5438 8888, diterima oleh sdr teddy. menurut dia memang di server nomer saya terdaftar untuk layanan iring808. oke, kutantang dia untuk call nomor hapeku. akhirnya dia hanya bisa minta maaf dan meminta saya melakukan unregister manual. ok, fine, tapi bagaimana nasib uang saya? jawab dia simpel, dia hanya bisa melaporkan kejadian ini untuk difollow up pihak terkait.

finally kujawab saja, ok lah pak, saya rela donasi untuk indosat iring808 yang ternyata memang masih butuh donasi dari rakyat jelata macam saya ini.

ini jelas kejadian tidak benar! kesalahan sebuah sistem (atau kesengajaan?) ditimpakan kepada client. uangnya sih cuma 5500 tapi coba hitung berapa  ribu pelanggan matrix yang tertipu dengan cara demikian ini? berapa persen yang aware dan melaporkan hal ini kepada cs indosat?

aku hanya mencoba memberikan input kepada iring808 indosat, semoga praktik bisnis kotor seperti ini tidak terus dilanjutkan. yakinlah bahwa tanpa cara – cara kotor seperti ini pun sudah cukup banyak client yang sukarela membeli jasanya. janganlah terlalu rakus!