Tag

, ,

setelah kurang lebih 3 tahun berusaha untuk melakukan b2w secara rutin sendirian dan rajin menularkan ide ini ke rekan – rekan sekantor, akhir juli ini menjadi saat yang luar biasa karena aku berhasil mendapatkan downline baru. ya, seorang rekan tertarik untuk mencoba bersepeda. dan hari ini kami telah 2 kali ber-b2w bersama.

rasanya memang sangat berbeda antara b2w sendirian dan berdua. ada teman untuk berbagi selama di jalan, ada teman yang mengingatkan kalau kita terlalu membahayakan diri dalam bermanufer di jalanan padat angkutan kota, bisa saling menyemangati. dan yang jelas, perjalanan bisa terasa sangat singkat meski sebenarnya waktu aktualnya justru molor hampir 2 kali lipat dari biasanya.

dan itulah yang terjadi. karena sesekali kami terlibat obrolan manakala kondisi jalan memungkinkan kami bersepeda bersisian, jarak 14km sepertinya terlalu pendek. bahkan keringat enggan mengucur deras seperti biasanya. cukup melembabkan daerah punggung yang tertutup daypack.

sebagai newbie, rekan perjalananku cukup tangguh melahap tanjakan. meski terlihat kelelahan namun kurasa itu bukan karena kurang tenaga, tapi lebih disebabkan oleh kondisi sepeda yang jauh dari ideal untuk ukuran tubuhnya. sebagai informasi tingginya kurang lebih 178cm dan tubuh padat berisi, meski tidak gemuk. idealnya dia menggunakan sepeda size 18″. namun karena hanya ada citybike butut di rumahnya, sepeda itulah yang dipergunakan. ukurannya sangat kecil, paling banter 16,5″. alhasil, kedua lutut masih tertekuk sewaktu genjot meski seatpost telah berada di ketinggian maksimum yang diperkenankan.

selain ukuran yang tidak tepat, sepeda tua rekanku ini rupanya rada error di sistem drivetrain-nya. karena masih menggunakan sistem lama, yang lebih tua dari sistem revo, perpindahan gearnya tidak presisi, beberapa kali rantai lepas dari posisi. ini sedikit merepotkan. tapi meski begitu, tekad dan semangat 45 lebih dominan untuk menuntaskan sesi b2w kami.

finally, memang lebih enak ber-b2w bersama dibanding sendirian, apalagi bersama teman satu kantor. semoga saja kegilaan kami ini menarik minat lebih banyak lagi kolega kami.

selamat bergabung my friend! you’re in the right way now. keep this spirit on.

save our planet!